Sunday, November 15, 2015

Sharing Menulis di Parade Literasi SASI


Sabtu, 14 November 2015, aku diundang talkshow menulis di acara Parade Literasi yang diselenggarakan oleh Sekolah Alam Bekasi (SASI) bersama Kak Arie Fajar Rofian. Ini ketiga kalinya aku mengunjungi sekolah alam setelah sebelumnya diundang talkshow menulis di Sekolah Alam Cikeas dan Sekolah Alam Depok. ^_^

Pukul 7.30 aku bersama mamaku dijemput panitia. Lumayan jauh juga perjalanannya. Sampe SASI sekitar pukul 8.40. Kami disambut oleh Kak Abi Bhadra Maulana dan Kak Azis yang mengundangku, juga kakak-kakak panitia lainnya. Saat itu sedang berlangsung penampilan teman-teman SASI per kelas di atas panggung. ^_^

Setelah beristirahat sejenak sambil mencicipi snack yang disediakan, aku dan mamaku diajak berkeliling SASI oleh salah satu kakak panitia (aduh, aku lupa namanya. hehehe). Seperti sekolah alam pada umumnya, SASI pun sama berada di area yang luas yang sebagian besar adalah tanah yang ditanami berbagai jenis pohon buah-buahan. Kelas-kelasnya pun terdiri dari saung-saung bertingkat. Ada perkebunan dan peternakan yang lumayan luas di halaman belakangnya. Ada kolam beternak ikan juga. Yang paling asyik adalah area outbond yang luas dan tempat bermain flying fox. Wuiiih ... asyik ya! ^_^

Karena sedang ada acara Parade Literasi, maka di depan tiap kelas yang berupa saung-saung itu ada rak pameran buku. Disana dipamerkan buku-buku karya teman-teman SASI yang mereka tulis, gambar, bahkan cetak sendiri. Ada yang berbentuk buku cerita komik, picturial book, boardbook, bahkan novel. Aku sempat mengintip beberapa karya teman-teman SASI. Kereeen! ^_^

Acara talkshow dimulai sekitar pukul 10.00 setelah teman-teman SASI tampil mempertunjukkan kebolehan mereka menyanyi, menari, dan bermain drama. Aku tampil bersama Kak Arie. Kami berdua bergantian sharing dan menceritakan proses kreatif menulis. Saat giliran sesi tanya jawab, banyak orangtua yang bertanya. Kemudian ada 2 anak yang maju ke depan untuk menceritakan hasil karya tulis mereka. Keduanya mengingatkanku tentang cerpen-cerpenku ketika masih seumuran mereka. ^_^

Tak terasa, sejam sudah acara talkshow menulis berlangsung. Aku dan Kak Arie mendapatkan kenang-kenangan dari SASI. Setelah itu kami berfoto bersama guru-guru di sana. Makasih telah mengundang kami. Semoga acara ini bisa terus memotivasi teman-teman SASI untuk terus menulis. Aamiin. ^_^

Foto-foto lengkapnya ada di Facebook-ku:
https://www.facebook.com/muthia.fadhila/media_set?set=a.900298283398787&type=3&pnref=story


1 comment: