Monday, December 23, 2013

K-drama: The Heirs

Jadi ini ceritanya mau review Korean drama yang lagi heboh ...
Baru kali ini ada k-drama yang ditonton 1/8 penghuni 8Echograforte ...
Dilihat dari pemain-pemainnya saja, sih, sudah membawa rating yang lumayan. Awalnya mau nonton drama ini gara-gara Krystal, eh keterusan nonton. Ini pertama kalinya drama kuikuti dari awal sampai akhir. Maksudnya bukan nonton maraton dari 1 - 20 saat dramanya sudah selesai. Tapi setiap Rabu dan Kamis aku streaming ini. Malah bela-belain streaming episode terakhir walau besoknya masih UAS ....


Drama: The Heirs
Also known as: The Inheritors
The One Trying to Wear the Crown, Bears the Crown – The Heirs
He Who Wishes To Wear the Crown, Endure Its Weight – The Heirs
One Who Wants to Wear the Crown, Bear the Crown – The Heirs
Those Who Want the Crown, Withstand the Weight of it – The Heirs
Revised Romanization: Wang-gwan-eul Sseu-ryeo-neun Ja, Geu Moo-gae-reul Gyun-dyeo-ra – Sangsokjadeul
Hangul: 왕관을 쓰려는 자, 그 무게를 견뎌라 – 상속자들
Director: Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
Writer: Kim Eun-Sook
Network: SBS
Episodes: 20
Release Date: October 9 - December 12, 2013
Runtime: Wed. & Thu. 21:55
Genre: Romance, Comedy, Melodrama, School
Language: Korean
Country: South Korea


Mungkin emang drama ini klise banget =_= Orang kaya pacaran sama anak pembantu. Di sinetron-sinetron kita juga kayaknya banyak (pake banget) yang ceritanya begitu. Dari episode 1 sudah berfantasi ria. Anak pembantu berangkat ke Amerika untuk ngasih uang ke kakaknya yang tinggal disana. Terus uangnya dibawa kabur sama kakaknya. Disana ketemu cowok Korea. Kenalan. Diajak tinggal di rumahnya karena jalanan di Amerika malem-malem bahaya. 
Rumahnya besar. Ada kolam renangnya. Dia cuma tinggal sendiri. Ternyata dia sudah punya tunangan. Yaaa ... mainstream emang. Ketebak banget ujung-ujungnya si orang kaya jadian sama anak pembantu/?. 
Tapi aku nyoba nyari sisi lain dari cerita itu dan ternyata emang banyak kisah lain yang bikin aku ngelanjutin drama ini sampai habis padahal sudah ketebak jalan ceritanya. Sebelum nyeritain itu, ini dia pemain-pemainnya.


Lee Min Ho as Kim Tan (김탄)
Kim Tan disini peran utama. Anak kedua dari Jeguk (제국; Empire) Group. Disini sebenernya juga nggak ngerti kenapa bapaknya dia punya dua istri/?. Yang satu ibu kandungnya Tan, satu lagi bukan ibu kandungnya Tan maupun kakaknya, Won. Itu salah satu misteri yang belum bisa kupecahkan ... Kim Tan diasingkan/? ke Amerika sama kakaknya. Karena kakaknya nggak mau kalah sama dia. Kakaknya mau jadi penerus Jeguk Group. Padahal Tan juga nggak mau merebut posisi kakaknya.
Di Amerika, Tan ketemu Cha Eun Sang. Dia ngeliat kakaknya Eun Sang mengambil uangnya dari dalam kafe. Dari situ dia ketemu Cha Eun Sang yang ternyata anak dari pembantu di rumahnya di Korea. 

Park Shin Hye as Cha Eun Sang (차은상)
Menjadi anak dari pembantu keluarga Jeguk Group, apakah mudah? Ia selalu membantu ibunya dengan melakukan part-time job seperti delivery woman di sebuah toko ayam goreng atau pelayan di toko minuman. Ia memakai uangnya sendiri untuk ke Amerika. Mengantarkan uang yang diberikan pada ibunya untuk kakaknya yang katanya akan menikah disana. Ternyata kakaknya malah ugal-ugalan dan mengambil duitnya. Cha Eun Sang berkenalan dengan Kim Tan dan akhirnya berteman. Sayangnya ia harus pulang ke Korea lebih dahulu.  Sesampainya di Korea, ibunya sudah pindah rumah ke rumah keluarga Jeguk Group dan menjadi pembantu tetap disana. 

Kim Woo Bin as Choi Young Do (최영도)
Pewaris (heir) dari Zeus Hotel Group. Young Do dulu adalah sahabat baik Tan. Mereka bermusuhan karena ada kesalah pahaman. Menurut Young Do, gara-gara Tan ia tidak bisa bertemu ibunya untuk terakhir kali. Karakternya memang dingin, tetapi ia sebenarnya baik. Ia dan Tan memperebutkan Cha Eun Sang.

Kim Ji Won as Yoo Rachel (유라헬)
Pewaris RS International, sebuah perusahaan pakaian. Merupakan tunangan Kim Tan. Karakternya sama seperti Young Do, dingin. Ia mencoba segala cara agar Cha Eun Sang tidak dapat merebut Tan darinya. Tapi ... (spoiler) akhirnya ia melupakan Tan dan menggandeng Lee Hyo Shin. Tapi dia pinter btw. Rank 2 setelah Chanyoung.

F(x) Krystal Jung as Lee Bo Na (이보나)
Anak dari CEO Mega Entertainment, sebuah agensi artis di Korea. A cute, (clingy), and kind fashionista. Pacarnya Yoon Chanyoung. Mantannya Kim Tan. Salah satu penyiar radio sekolah.

CNBlue Kang Min Hyuk as Yoon Chan Young (윤찬영)
Pacarnya Lee Bona. Termasuk Social Care Group di sekolahnya. Tetapi tidak di-bully/? karena merupakan murid terpintar dan ketua kelas. Anak dari sekretaris Jeguk Group. Teman dekat Cha Eun Sang (sampai Bona iri). Sepertinya pacar impian semua orang (HAHAHAHAHA).

Choi Jin Hyuk as Kim Won (김원)
Kakaknya Kim Tan. Di luar dingin tetapi sebenarnya ia masih peduli pada Kim Tan. Di ending akhirnya ia merelakan cintanya untuk pekerjaan pft ...

Kang Ha Neul as Lee Hyo Shin (이혀신)

Kakak kelas dari Kim Tan dan teman-temannya. Ketua klub radio yang tidak ingin mengikuti ujian masuk universitas. Menyukai gurunya yang ternyata backstreet-an/? sama Kim Won. Akhirnya ia diam-diam memasuki militer tanpa sepengetahuan keluarga.


ZE:A Park Hyung Sik as Jo Myung Soo (조명수)
Ini anak satu nggak mau mewarisi perusahaan keluarganya, Seungri Law Firm ... Sahabatnya Young Do. Punya clubhouse yang biasa didatangi oleh teman-temannya. Hobinya fotografi dan pergi ke club. Karakter paling lawak di The Heirs masa :((


Bona: "What type of music am I for you, honey?" 
Chanyoung: "A carol?" 
Myungsoo: "Death metal." :((((

Jeon Soo Jin as Kang Ye Sol (강에솔)
Ibunya punya 10 bar di Gangnam. Sahabatnya Bona. Ibunya sahabatan sama ibu kandung Kim Tan.

Im Joo Eun as Jeon Hyun Joo (전현주)
Guru Jeguk High School yang ditaksir Hyo Shin tapi pacaran sama Won.

Yoon Jae Ho (Chanyoung's father), Esther Lee (Rachel's mother), Han Ki Ae (Tan's biological mother, Kim Nam Yoon's mistress), Jung Ji Suk (Tan's registered mother, Kim Nam Yoon's wife), Park Hee Nam (Eun Sang's mother, mute), Choi Dong Wook (Young Do's father), Kim Nam Yoon (Jeguk Group's president, Tan and Won's father).



Semua cast The Heirs (yang murid-muridnya) bersekolah di Jeguk High School. Itu bukanlah sekolah biasa. Murid-muridnya terbagi 4 tipe:
  1. Business-Heir Group: anak-anak yang akan mewarisi bisnis keluarganya (Choi Young Do, Yoo Rachel)
  2. Stock-Heir Group: mereka bukan pewaris bisnisnya, tetapi mereka pemegang saham terbesar (Kim Tan, Lee Bona)
  3. Honorable-Heir Group: anak-anak dari menteri, politikus, hakim, dan pemilik firma hukum (Jo Myungsoo, Lee Hyoshin)
  4. Social Welfare Group: murid-murid beasiswa dan setingkat sudhra [anak dari seorang sekretaris, dll] (Cha Eunsang, Yoon Chanyoung)

Yang bikin bertahan nonton The Heirs?
  1. CHANYOUNG - BONA COUPLE: the best drama couple of 2013 deh ;v;)// Lucu banget ... 80% orang mau nonton The Heirs sampai habis pasti gara-gara couple ini. Bona-nya cemburuan gitu, tapi Chanyoungnya kalem. Masih nggak bisa move on dari couple ini .................. Satu-satunya alesan pengen nge-review The Heirs ya gara-gara mereka. Soalnya sama-sama idol. Nggak tahu kenapa aku demen banget sama idol x idol couple soalnya bisa dilihat di music shows XDD Kalau mau lihat cut-nya Chanyoung - Bona bisa dilihat di https://www.facebook.com/bona.lee.902
  2. Choi Young Do: selain Chanyoung - Bona, Youngdo dengan visualnya yang OwO bisa membuat para penonton nggak pindah channel. Karena karakternya disini tuh ... ya ... hm ... cool-cool gimana gitu eue
  3. Tan's biological mother and Eun Sang's mother. Nggak tahu. Lucu aja ngeliat dua ini. Karena istrinya Kim Nam Yoon selalu ada di sekolah sebagai kepala sekolah Jeguk High School dan Kim Nam Yoon-nya sendiri sering nggak ada di rumah, mereka jadi sering berdua di rumah. Ibunya Tan suka galak gitu sama ibunya Eun Sang tapi pas ibunya Eun Sang mau berhenti kerja nggak di bolehin. Lucu, deh!
  4. Karakter lain. Ya kayak Jo Myungsoo, etc.

Penonton The Heirs pasti nggak asing sama lagu ini:

Love is the momeeeeent ........

Gimana nggak, setiap ada adegan romantis Kim Tan - Eunsang pasti backsoundnya lagu ini. Mangkanya ini ada beberapa TOP 10 "kisah lain" yang nggak ada acara love is the moment-love is the moment-an. =_=
  1. Youngdo dan Ibunya. Ibunya Youngdo pergi dari rumah. Sebelumnya, ia ingin bertemu dengan Youngdo untuk yang terakhir kali. Ibunya Youngdo meminta Tan untuk memanggil Youngdo tapi Youngdo tidak mau kesana. Akhirnya ibunya pergi terlebih dahulu dan mulai dari itu, Youngdo bermusuhan dengan Tan.
  2. Chanyoung Bona (lagi). Lagian jadi couple lucu banget :(( Another SM maknae x CNBlue couple setelah Yonghwa - Seohyun :p
  3. Perebutan heir Jeguk Group. Karena kondisi Kim Nam Yoon sudah melemah, Jeguk Group mengadakan pemilihan CEO/? baru atau semacamnya. Kandidatnya antara Won dan ibu tiri/? mereka. Ternyata ibu tirinya licik <.<
  4. Youngdo - Rachel. Lucu aja liat mereka. Sifatnya mirip. Sempat hampir jadi kakak adik karena ibunya Rachel bertunangan dengan ayahnya Youngdo tapi dibatalkan.
  5. Hyoshin x Hyunjoo x Won. Cinta segitiga, ya. Pada akhirnya nggak ada yang menang hm. Menyedihkan.
  6. Ibunya Tan x Ibunya Eun Sang (lagi).
  7. Jo Myungsoo. Ranking terakhir di kelas. Ya.
  8. Meja bully. Ya, di kantin ada meja khusus anak yang di-bully. Nggak heran, sih. Sekolah macam itu.
  9. Hyoshin x Rachel. Lucu aja. Pada nggak ngira endingnya mereka berdua. Awkward romance gitu.
  10. Chanyoung x Bona x Eun Sang x Tan double date. Nggak bisa dibilang double date juga, sih. Karena aslinya Bona sama Eun Sang bertemu dua cowok sekolah sebelah/? yang juga penyiar radio sekolahnya. Jadi kayak ada diskusi gitu tapi di kafe tempat Eun Sang kerja. Hyoshin iseng ngasih tau Tan dan Chanyoung kalo cewek mereka lagi nge-date <.< Terus Tan dan Chanyoung dateng dan mereka main salah-salahan.


TRIVIA TIME!
  • Jadwal tayang 'The Heirs' sebelumnya dipegang oleh 'Master's Sun' dan diikuti oleh 'You Who Came From The Stars' (ratingnya tinggi semua!)
  • Yang jadi Chanyoung harusnya CNBlue Yonghwa tapi kurang cocok. Nggak apa-apa. Yonghwa sama Seohyun aja /ga. Lagipula dia juga lagi main drama 'Marry Him If You Dare'.
  • Pembacaan script pertama pada 5 Agustus 2013 di SBS Production Center.
  • Episode awal mengambil setting di California, Amerika Serikat.
  • Setelah 'The Heirs' selesai, Kim Woo Bin mendapat banyak tawaran iklan.
  • Aktor dan aktris 'The Heirs' seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Choi Jin Hyuk merekam OST untuk 'The Heirs'.
  • Rating terendah adalah episode kedua dan ketiga dengan 11.8% menurut AGB Nielson. 
  • Rating tertinggi adalah episode terakhir dengan 28.6%.
  • Keyword 'The Heirs' ada di peringkat #2 sebagai 2013 Most Searched Keyword di Naver.

Sisanya TBA aja kali, ya ... pegel ... pokoknya recommended, sih. Ratingnya tinggi.



BONUS: Favorite quotes!


"It was like one summer night dream. I'm leaving now like last night's dream." - Cha Eunsang.
 "Men and women can't never be just friends!" - Lee Bona.

-Thia- 

12 comments:

  1. Aku nggak suka drama korea yang tentang anak sekolah. Tapi menurutku the heirs bagus kok!

    ReplyDelete
  2. Kak tolong tulis drama korea yang melodrama ya,
    ...

    ReplyDelete
  3. so,drama korea ini bikin aku penasaran banget dan nggak bisa nebak jalan ceritanya. selalu bikin aku penasaran dan pengen nonton terus. sering-sering posting tentang drama korea ya kak...please......

    ReplyDelete
  4. lucu banget waktu bona sama chanyoung lagi bertengkar

    ReplyDelete
  5. kalau eun sang lagi marah,keluar tuh tanduknya..langsung di seruduk deh si kim tan. mereka berdua dapat best couple award

    ReplyDelete
  6. lucu ya...waktu si cha eun sang berduaan sama tan. bikin geli yang nonton.

    ReplyDelete
  7. kalau bona sama eun sang saling tukar salah paham,aku pasti bakal nutup mata

    ReplyDelete
  8. bona nya sebel kalau dia lagi cemburu...yang nonton jadi ikutan cemburu...hehehe...hebat banget jung soo jeong

    ReplyDelete
  9. thanks ya...kakak thia di ceritaqu aku di follback...

    ReplyDelete
  10. maaf ya kak banyak komen..takutnya nggak dibales sama kakak...mampir ke blogku yuk! di www.urfitazkiaunyu.blogspot.com kita kan sama-sama k-popers dan k-drama lovers. toss kak thia! toss! hwaiting! oh ya...annyeonghaseyo urfi imnida. mianhae kalau aku ganggu kakak.

    ReplyDelete
  11. Aku juga sedang menikmatinya kak.Lagi ada di RCTI,kan?Aku dah nonton 2 episode!Dan seru banget!

    ReplyDelete