Wednesday, July 24, 2013

Liburan Saya


Liburan kali ini rumah saya direnovasi sehingga saya harus “mengungsi” di rumah eyang yang berada di Ciledug, Tangerang bersama mama dan kedua adik saya. Ayah saya tidak ikut karena mengurus renovasi itu. Liburan di rumah eyang yang direncanakan hanya lima hari itu akhirnya molor menjadi sekitar sepuluh hari karena ada pekerjaan yang belum selesai.
Disana saya bertemu eyang, tante, om, dan keluarga lain yang tinggal disana. Suasana rumah menjadi tambah ramai. Ditambah ada adik sepupu saya yang masih berusia satu tahun.
Tak banyak yang saya lakukan disana. Hanya melesaikan naskah novel yang belum selesai agar dibolehkan menonton konser salah satu idola saya, Infinite. Selain itu tentunya untuk menambah hasil karya saya sendiri.
Untuk mengisi waktu luang sekalian mencari ide untuk menulis, saya dan adik-adik saya bermain iPad bersama. Sampai akhirnya mama saya mengajak untuk pergi ke luar, mengikuti kegiatan English Time. Suatu acara rutin yang dilaksanakan sebulan sekali untuk anak-anak belajar Bahasa Inggris sambil bermain. Saya juga berniat untuk melakukan Labscare dengan membantu pengajarnya mengatur para peserta. Lagipula saya juga bukan anak-anak lagi.
Tetapi siapa sangka, ternyata liburan masih di daerah Jakarta bukannya tambah sepi malah makin padat. English Time yang seharusnya dimulai pukul sepuluh pagi dan saya, mama, serta adik-adik masih terjebak macet di daerah Blok A. Akhirnya mama mengajak kami untuk makan di Soto Blok A. mama memang tinggal di daerah sana sewaktu kecil sehingga mama hafal tempat-tempat makanan yang enak.
Selesai makan, saya mengingatkan mama bahwa beliau mempunyai janji untuk mengajak saya ke sebuah mal yang baru dibuka beberapa waktu lalu, Lotte Shopping Avenue di daerah Kuningan.
Satu hal yang membuat saya tertarik dari mal itu adalah brand ambassadornya yaitu artis-artis Korea Selatan seperti SNSD dan yang lainnya. Grand openingnya saja membawa idol Korea. Super Junior Kangin dan Donghae, VIXX, dan GLAM menghadiri grand opening Lotte Shopping Avenue.
Mal itu masih sepi, belum banyak took yang buka. Ada pameran lukisan-lukisan dan standee para ambassador dan saya berfoto disana. Sementara adik-adik saya yang kurang tertarik akhirnya berfoto di objek yang lain.
Saya mengitari seluruh mal itu. Banyak hal yang menarik seperti cap-cap jari idol-idol Korea Selatan. 2PM, Super Junior, Jang Geun Seuk, dan teman-teman. Bisa saya simpulkan bahwa rata-rata pengunjung mal itu adalah seorang K-popers atau Kpop lovers, sebutan untuk para penggemar musik Korea.
Karena belum banyak toko yang dibuka, akhirnya saya dan adik-adik saya menghabiskan waktu disana hanya untuk berfoto, lalu pulang kembali ke rumah eyang.
Foto-foto itu saya upload di Facebook. Banyak teman-teman yang bertanya dimana aku berfoto dengan semua objek itu. Sisa hari liburan saya lewati dengan menulis, bermain game, dan browsing di internet.

***

No comments:

Post a Comment