Sunday, February 14, 2016

Sehari Dua Wawancara dan Pemotretan: Majalah Bobo dan Majalah Girls


Hari Rabu, 13 November 2015, aku izin sekolah setengah hari karena ada janji dengan Kak Ana untuk wawancara dengan Majalah Bobo di Gedung Kompas-Gramedia. Kami pertama bertemu di penutupan dan malam puncak Konferensi Anak Indonesia 2015 setelah diperkenalkan oleh Tante Kusussani Prihatmoko, pimpinan Majalah Bobo. Cerita saat aku diundang sebagai alumni KONFA Bobo 2009 ke acara KONFA Bobo 2015 ada di tulisanku ini: KONFA 2015 Bersama Ibu Menteri Yohana Yembise. ^_^

Sekitar pukul 12.00 aku dan mama sampai di gedung Kompas-Gramedia. Aku sudah pernah ke gedung itu sebelumnya pada saat pembukaan Konferensi Anak Bobo 2009 saat aku menjadi salah satu delegasinya. Udah lama banget, ya!


Karena udah masuk waktu zuhur, mama menghubungi Kak Ana untuk mampir sholat zuhur dulu di mushola lantai dasar. Setelah itu, kami langsung ke kantor Majalah Bobo. Kami bertemu dengan Kak Ana dan langsung melakukan wawancara. Aku ditanya berbagai hal yang berkaitan dengan dunia menulis. Setelah itu, aku juga melakukan sesi foto yang nantinya dimuat bareng profilku di Majalah Bobo.

Selesai dari Majalah Bobo, kami menunggu di lantai bawah karena mama ingin bertemu dengan Tante Renny Yaniar yang bekerja di majalah Mombi. Tapi ternyata saat itu Tante Renny lagi cuti. Ya udah, mama memutuskan untuk pulang aja. Tepat saat kami keluar gedung menuju parkiran mobil, kami bertemu dengan Kak Irfan yang pernah mewawancaraiku untuk Tabloid Nakita . Kak Irfan pun mengajak kami untuk mampir ke ruangannya. Mama menyetujuinya. Oh ya, profilku di Tabloid Nakita, aku simpan di link ini: Di Tabloid Nakita.

Di ruangan Kak Irfan, di Tabloid Nakita, kami diperkenalkan dengan redaksi Majalah Girls. Waktu itu kami berkenalan dengan Kak Febhy dan Kak Nendra (fotografernya). Kak Febhy langsung tertarik untuk memuat profilku untuk Majalah Girls. Tapi karena saat itu wartawannya lagi tidak ada di tempat semua, jadinya aku diminta foto dulu aja. Sementara wawancaranya dilakukan menyusul lewat email oleh Kak Tina.


Wah, jadinya dalam sehari, aku melakukan wawancara dan sesi pemotretaan untuk profilku di dua majalah, yaitu Majalah Bobo dan Majalah Girls. Untungnya mamaku bawa baju cadangan. Jadi baju pemetretan untuk Majalah Bobo beda sama baju untuk pemotretan Majalah Girls.

Majalah Girls-nya sudah terbit akhir Desember 2015 untuk edisi perpisahan. Senang sekaligus sedih. Senang karena profilku ada di Majalah Girls. Sedih karena itu adalah edisi terakhir sekaligus perpisahan Majalah Girls. Mulai awal Januari 2016, Majalah Girls sudah tidak terbit dan beredar lagi. Profilku untuk Majalah Girls ada di tulisanku yang ini: Profilku di Majalah Girls.

Sementara profilku di Majalah Bobo akan ada pada edisi No 46 yang akan terbit Kamis ini, 18 Februari 2016. Jangan terlewatkan, ya, Teman-Teman!
__________________________

Nah, ternyata Majalah Bobo No 46 udah terbit.
Link-nya ada di tulisanku ini: Profilku di Majalah Bobo
Silahkan meluncur kalau mau baca. ^_^

No comments:

Post a Comment